Program Kerja Biro
Desain Komunikasi dan Informasi Visual

Biro Desain Komunikasi dan Informasi Visual hadir memberikan peran dan fungsi, sebagai salah satu yang menjawab permasalahan dalam penyampaian komunikasi dalam bentuk informasi visual. Dibarengi dengan 3 fungsi dasar yaitu, design, komunikasi, informasi serta beberapa fungsi tambahan sebagai content creator, foto, dan videografer, dsb.

Program Kerja

Mendokumentasikan kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM ESQBS yang  kemudian hasil dari dokumentasi tersebut diolah oleh desainer dan diunggah pada  laman akun media sosial BEM ESQBS. Program ini sebagai rekapan program kerja  yang telah dilakukan agar menjadi informasi bersama bagi pengikut media sosial BEM  ESQBS.

Kegiatan ini merupakan dasar dari semua bentuk publikasi yang diberikan  dari BEM ESQBS di berbagai media dalam penyampaian informasi atau kegiatan agar  lebih akurat, terpercaya, dan sesuai dengan ketentuan yang ada. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Biro DKIV dengan Badan Pengurus Harian, Departemen,  maupun Biro BEM ESQBS.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai sarana penyajian informasi, wawasan,  dan konten kreatif yang disajikan secara interaktif melalui media sosial BEM ESQBS  kepada mahasiswa/i ESQ Business School atau umum.

Kegiatan mengumpulkan dan merapikan seluruh dokumentasi sepanjang  waktu kepengurusan untuk dijadikan rangkuman program kerja berupa foto dan video  pada saat akhir jabatan. Program ini dilakukan sebagai bentuk keterbukaan antara  BEM ESQBS dengan Sivitas ESQ Business School dan umum terhadap setiap program  kerja BEM ESQBS selama satu periode.

Program Kerja Ketua Umum

Nama: Alwi Ibnul Kholis
Program Studi: Information System
NIM: 201012000...

Program Kerja Open staffing BEM ESQBS Kabinet Aksatriya akan membutuhkan 13 orang staf dan program ini akan dilaksanakan dalam 3 fase.

  • Fase pertama merupakan pengumpulan dan seleksi berkas calon staf BEM ESQBS.
  • Fase kedua merupakan pengisian psikotes dan tes inteligensi umum yang sudah disiapkan sebagai salah satu pertimbangan yang penting untuk mengetahui tingkat intelegensi dan kepribadian mahasiswa yang mendaftar sebagai calon staf BEM ESQBS.
  • Fase ketiga, para calon staf yang sudah lolos pada dua tahap sebelumnya akan diwawancara berdasarkan berkas-berkas yang telah diajukan oleh para calon.

Program kerja controlling merupakan kegiatan yang berbentuk rapat kecil untuk menyampaikan laporan yang sudah disusun oleh pengurus dan staf BEM Kabinet Aksatriya tentang program kerja yang sedang dipersiapkan ataupun yang sedang dilaksanakan dalam bentuktulisan atau verbal, serta memotivasi pengurus dan staf untuk lebih semangat dalam menjalankan program kerjanya.